BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 28 Februari 2011

Khasiat Coklat

Siapa sih yang nggak tau coklat ?
Coklat adalah makanan yang paling disukai anak kecil.
Bagai mana tidak?
Snack yang mudah dijumpai ini rasanya sangat enak dan lezat begitu menggoda ketimbang makanan sayur ato yang lainnya. Namun, tak hanya anak kecil saja, orang dewasa pun juga menyukai coklat, coklat dapat membuat dirinya begitu istimewa bagi pemakannya. Coklat pun tak hanya dapat dimakan saja. Coklat itu juga bisa dibuat menjadi minuman yang sangat enak.

Coklat juga dipercaya sebagai makanan pemanjang umur lho. antioksidan fenol yang terkandung dalam coklat adalah penyebab mengapa mereka bisa berusia lebih panjang. Fenol ini juga banyak ditemukan pada anggur merah yang sudah sangat dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan jantung. Coklat mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker.

Hmm… tapi bagai mana ya sejarah coklat itu sehingga sampai begitu memikat hati banyak orang? Ini dia ceritanya …. J
Kata coklat berasal dari xocoatl bahasa ini berasal dari bahasa suku Aztec yang mempunyai arti minuman yang pahit. Mereka percaya bahwa Dewa Pertanian telah mengirimkan coklat yang berasal dari surga kepada mereka. Cortes kemudian membawanya ke Spanyol antara tahun 1502-1528, dan oleh orang-orang Spanyol minuman pahit tersebut dicampur gula sehingga rasanya lebih enak. Hmm… nyuummy…. Coklat kemudian menyebar di benua Eropa. Dan kemudian, pada tahun 1765 didirikanlah pabrik coklat di Massachusetts, Amerika Serikat.
Coklat yang enak ini ternyata kaya dengan antioxidant !!
 Ia membantu dalam pencegahan sakit jantung dan kangker.  Coklat hitam juga dikatakan mempunyai empat kali kadar catechins dan phenols berbanding teh. Nah, phenols itu dapat melindungi kita dari penyakit jantung. coklat mengandungi bahan seperti ubat penenang, yang menjadi penahan sakit dan meningkat tahap rasa sihat. Coklat keluarkan endorphins yang membuat kita rasa gembira.
            Pada coklat susu dan coklat pahit, terdapat kandungan gizi yang banyak. Heheheee… ternyata ga cuman enak ya. Pada coklat terdapat energi (Kal) 381 504, protein (g) 9 5.5,  lemak (g) 35.9 52.9, kalsium (mg) 200 98, fosfor (mg) 200 446, dan vit A (SI) 30 60.

            Huufff tapi harap perhatian yaaa……
Bagi orang yang rentan menderita batu ginjal, menkonsumsi 100 g coklat akan meningkatkan ekskresi oksalat dan kalsium tiga kali lipat. Wooww, tapi tenang.. jangan sedih dulu dan pergi meninggalkan coklat. Hal ini dapat kita akali dengan minum banyak air sehabis makan coklat.
           Wah, banyak banget manfaat kita makan coklat. Jadi coklat itu selain udah enak juga bermanfaat ya …

Manfaat Anggur


Anggur, anggur adalah buah yang manis dan enak. Bentuknya yang unik dan banyak pun menjadi salah satu daya tariknya. Namun taukah anda kalau anggur itu mempunyai sejuta manfaat?
Tanaman yang merambat didaerah ketinggian yang kurang lebih 300 meter itu menpunyai khasiat ajaib. Jadi, kalau kita rajin mengonsumsi buah anggur bisa awet muda lho. Kenapa? Karena buah anggur mempunyai anti oksidan yang tinggi. Hal ini lah yang membut seseorang yang mengkonsumsinya terliat belia ketimbang disorot dari umurnya. Wowowww… menarik bukan ???
Sstttt…. Bukan itu aja, penyakit penyakit juga dapat dapat dicegah bila kita mengonsumsi buah unik ini. Tau kah ada influenza ?? yupz yupz !! buah ini dapat mencegah timbulnya infeksi dan virus lho ! hohooo… keren kan ???

Mau tau lagi yang lainnya ?? tenang banyak banget !!
Manfaat lainnya yaitu dapat mengobati penyakit seperti gangguan pencernaan, mencegah stroke, menjaga fungsi otak, lemah jantung, untuk membantu fungsi ginjal, menjaga kolesterol, mencegah osteoporosis, masalah kulit, menjaga kestabilan gula di dalam darah, membantu pembentukan tulang, pembentukan kolagen, pengangkutan lemak, membentuk protein, hormon sel darah merah, sangat menguntungkan bagi syaraf, dan masih buanyaaak lagi khasiatnya.. hahaaa….

Dari tadi ngobrolin manfaat mulu nih. Asal anggur dari mana ya boss ?
Asal ?? Hmmm……
Konon, tanaman anggur itu berasal dari sekitar Laut Hitam dan Laut Kaspia, kemudian mulai ke Benua Amerika, Benua Eropa, dan Asia.. termasuk Indonesia lho . J J
Mau tau lagi apa aja manfaat anggur melalui gizinya ??
Nih, pada anggur terdapat Energi (kkal) 69, Besi (mg) 0.36, Protein (g) 0.72, Lemak total (g) 0.16, Gula total (g) 15.48, Magnesium (mg) 7, Karbohidrat (g) 18.1, Serat total (g) 0.9, Kalsium (mg) 10, Selenium (mg) 0.1, Fosfor (mg) 20, Niacin (mg) 0.19, Kalium (mg) 191, Natrium (mg) 2, Seng (mg) 0.07, Vitamin K (mkg) 14.6, Tembaga (mg) 0.13, Vitamin C (mg) 10.8, Thiamin (mg) 0.07, Mangan (mg) 0.07, Riboflavin (mg) 0.07, Vitamin B6 (mg) 0.09, Folate total (mkg) 2, Vitamin A (mg) 66, dan Vitamin E (mg) 0.19 -komponen ini pada kadar buah anggur/100gr.

Wuusshhh…. Banyakkk….. yaaaa…..
Tips memilih anggur yang baik ..
Memilih anggur itu juga bukan pilih sembarang pilih. Agar kita tak salah pilih, maka diharapkan agar anda sekalian memilih anggur yang yang masih nempel pada gagangnya, masih segar, mulus, berwarna cerah, bulat baik, nggak lengket dan dagingnya tebel. Nah itu dia tanda anggur yang masih bagus dan sehat .
J J J
 Nah sekarang udah tau kan bahwa anggur itu mempunyai manfaat yang sangat menguntungkan bagi kita .. so, jangan males makan anggur ya teman ..

Senin, 21 Februari 2011

Manfaat Pisang Bagi Kita

Hmmm…. Buah apa ya yang warnanya kuning, manis, panjang dan disukai banyak orang?? hayooo…???
Yaaayyyyy !!!!!!
Pisang adalah jawabannya !!
Ups , siapa coba yang ga suka pisang ?

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya seperti Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca, menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, disebut sisir.


Taukah anda kalau pisang itu sangat bermanfaat bagi kita ?
Pisang itu dapat mengembalikan energi kita ke tingkat puncak lho ! udah tau beloom ??
Banyak atlit atlit dunia yang sukses, dan setelah dicari tau ternyata mereka punya ramuan rahasia pembangkit stamina yang bernama pisang!! Makan 2 pisang itu aja terbukti dapat membangkitkan energi selama 90 menit. Makan 2 aja bisa tahan selama itu ya? apa lagi kalau atlitnya makan sesisir ya ?? wahhh …. Enaknya ramuannya…~
*lho? Emang buat atlit doang pisang itu ??
Hahaaaaa…. ~
Ya kaga lah….. Pisang itu tidak hanya buat membangkitkan tenaga dan stamina lho. Pisang itu juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil, karena kandungan asam folat di dalamnya mudah diserap oleh janin, juga baik bagi perkembangan sistem saraf janin dan mudah diserap melalui rahim. Untuk diet pisang dapat menurunkan berat badan apabila dicampur dengan susu rendah lemak, dan kulit kita pun jadi tidak berminyak alias bersih. Buat perokok, pisang mampu membantu perokok mengatasi kecandungan nikotin, karena kandungan B6 dan B12 di dalamnya membantu untuk menetralisir pengaruh nikotin, untuk kecantikan pisang biasa digunakan sebagai masker wajah, caranya dibuat bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, mengatasi rambut rusak dan menghaluskan tangan. Kandungan asam triptopthan yang diubah menjadi serotonin dapat mengatasi depresi dan stres, Sedangkan kandungan vitamin B6 di dalamnya, dapat mengatur kadar glukosa dalam darah yang dapat mengubah mood.
            Jika dari segi kesehatan, Pisang juga bisa untuk penderita anemia, karena mengandung zat besi tinggi. Penderita penyakit lever dengan mengonsumsi pisang dua buah ditambah satu sendok madu, akan menambah nafsu makan dan membuat kuat. Penyakit usus dan perut dan penetralan lambung, dicampur susu dapat pula dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Manfaat bagi penderita diabetes pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yang belum matang yang dikukus dan dicampur kelapa parut muda, merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula. Dan lain lain.. wooowww… banyakk….

            Untuk memilih pisang juga ga ribet kok, caranya pilih lah pisang yang kekuning kuningan, atau terdapat bercak coklat pada pisang. Karena pisang yang sudah matang itu lebih mudah dicerna oleh tubuh dari pada pisang yang belum matang. Karena kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila orang hanya mengonsumsi buah pisang saja, sudah tercukupi secara minimal gizinya. Beragam jenis pisang yang ada di pasaran, ada pisang ambon, raja, kepok, pisang susu, dll-nya.
kandungan gizi yang terdapat dalam setiap buah pisang matang adalah sebagai berikut: kalori 99 kalori, protein 1,2 gram, lemak 0,2 gram, karbohidrat 25,8 miligram (mg), serat 0,7 gram, kalsium 8 mg, fosfor 28 mg, besi 0,5 mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08 mg, Vitamin C 3 mg dan air 72 gram.
Nah…. Tuh kan pisang itu sangat bermanfaat bagi kita. Makanya, hayoooo makan pisang!!! Mari kita jaga kesehatan…..
JJJ

Kutu Pada Kucing

Halo para pecinta kucing, kali ini saya mau bagi bagi informasi menenai kucing lho.. kucing adalah binatang yang lucu yang dapat meredakan stress dan penghibur dikala kita lelah. Ada aja dari binatang ini yang menarik perhatian kita, baik dari bentuk tubuhnya, bulunya, goyangan ekornya, mukanya, sampai saat mereka mencari sensasi dengan bermanja manja. Secapek apapun, rasanya pengeennn deh buat ngelus ngelus bulu sampe nepuk nepuk pantat ato perutnya yang montok.
Ada banyak lho masalah pada kucing. Beberapa sudah kita ketahui atau umum. Ada juga yang mesih bingung bagai mana kita menanggulanginya. Hmm…. Gimana ya??



Yap ! kutu.
Pernahkah anda menemukan kucing anda yang lucu sedang menggaruk garuk badannya yang seperti tak nyaman dengan keadaan kulitnya ?
Mungkin saja terdapat kutu pada si hewan yang imut ini. Nah sebagai empunya si hewan, tentu dong kita kasihan
Tapi taukah anda bahwa menyingkirkan kutu pada kucing anda itu tidak memecahkan masalah secara keseluruhan. Kira kira hanya sekitar 5% Kutu yang benar-benar hidup pada kucing lho. Dan 95% lainnya berada dilingkungan anda  atau lainnya yang tinggal di rumah atau halaman anda. Itulah mengapa sangat penting untuk membasmi kutu di rumah anda dan pada kucing pada waktu yang sama. Tujuannya, agar kutu yang menempel pada kucing semakin berkurang .. J
            Ada banyak cara untuk membasmi kutu pada kucing, cara caranya yaitu adalah pake obat kutu. Yang paling kita kenal adalah sampo kutu, nah kucing kita ini dimandikan dengan sampo kutu.. hati hati dalam penggunaannya ya, karena sampo akan meninggalkan residu kimia pada kucing jika tidak digunakan dengan benar. Sampo anti kutu juga punya kandungan bahan kimia yang cukup keras. Jadi nggak Cuma kutu aje yang kebasmi boss, tapi juga mite dan caplak. Sampo ini efektif digunakan pada kucing dewasa. Dokter hewan sering nggak menganjurin ni cara kecuali sangat diperlukan, dalam hal ini jika kucing kita juga terserang mite. Pengaruhnya akan bertahan sampai dengan 1-2 minggu. Lama ya.. ini makanya residu kimia lama tinggal ditubuh si kucing..
Ada lagi, yang bentuknya seperti bedak (atau beberapa berbentuk spray). Penggunaan obat ini disarankan kepada kucing dewasa. Cara pakenya gampang kok, taburkan obat kutu tersebut dikucing kurang lebih 1 jam sebelum mandi. Tapi kucingnya dijaga ya.. soalnya nanti bedaknya bisa dijilat jilat sama si kucing. Kan bahayaa .. abis itu stelah kurang lebih satu jam, mandiin deh.. seep !!! Setelah mandi jangan lupa dikeringin supaya ga masuk angin dan disisir supaya bangkai kutu dan kutu yang masih mabok bisa terusir dari badan si kucing. Nah, terus ada juga yang bentuknya seperti kalung leher, tidak semua kucing cocok dengan kalung leher sih, makanya harap didiskusikan dulu dengan dokter hewan untuk keamanan si kucing. Prinsip kerja kalung ini seperti mengeluarkan gas beracun bagi kutu... lainnya ada yang seperti obat tetes. macam macam yaa ? J
Namun harap diperhatikan penggunaan abot kutu ini bukanlah cara pengontrolan kutu secara permanen. Obat kutu ini bisa kita peroleh di petshop terdekat. Namun dalam pemakaiannya, obat kucing disarankan agar tidak dipakai berlebihan. Karena pada dasarnya kulit kucing cukup sensitive dalam menerima obat tersebut. Jadi disarankan agar dibaca dengan teliti yaa...