BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 28 Februari 2011

Manfaat Anggur


Anggur, anggur adalah buah yang manis dan enak. Bentuknya yang unik dan banyak pun menjadi salah satu daya tariknya. Namun taukah anda kalau anggur itu mempunyai sejuta manfaat?
Tanaman yang merambat didaerah ketinggian yang kurang lebih 300 meter itu menpunyai khasiat ajaib. Jadi, kalau kita rajin mengonsumsi buah anggur bisa awet muda lho. Kenapa? Karena buah anggur mempunyai anti oksidan yang tinggi. Hal ini lah yang membut seseorang yang mengkonsumsinya terliat belia ketimbang disorot dari umurnya. Wowowww… menarik bukan ???
Sstttt…. Bukan itu aja, penyakit penyakit juga dapat dapat dicegah bila kita mengonsumsi buah unik ini. Tau kah ada influenza ?? yupz yupz !! buah ini dapat mencegah timbulnya infeksi dan virus lho ! hohooo… keren kan ???

Mau tau lagi yang lainnya ?? tenang banyak banget !!
Manfaat lainnya yaitu dapat mengobati penyakit seperti gangguan pencernaan, mencegah stroke, menjaga fungsi otak, lemah jantung, untuk membantu fungsi ginjal, menjaga kolesterol, mencegah osteoporosis, masalah kulit, menjaga kestabilan gula di dalam darah, membantu pembentukan tulang, pembentukan kolagen, pengangkutan lemak, membentuk protein, hormon sel darah merah, sangat menguntungkan bagi syaraf, dan masih buanyaaak lagi khasiatnya.. hahaaa….

Dari tadi ngobrolin manfaat mulu nih. Asal anggur dari mana ya boss ?
Asal ?? Hmmm……
Konon, tanaman anggur itu berasal dari sekitar Laut Hitam dan Laut Kaspia, kemudian mulai ke Benua Amerika, Benua Eropa, dan Asia.. termasuk Indonesia lho . J J
Mau tau lagi apa aja manfaat anggur melalui gizinya ??
Nih, pada anggur terdapat Energi (kkal) 69, Besi (mg) 0.36, Protein (g) 0.72, Lemak total (g) 0.16, Gula total (g) 15.48, Magnesium (mg) 7, Karbohidrat (g) 18.1, Serat total (g) 0.9, Kalsium (mg) 10, Selenium (mg) 0.1, Fosfor (mg) 20, Niacin (mg) 0.19, Kalium (mg) 191, Natrium (mg) 2, Seng (mg) 0.07, Vitamin K (mkg) 14.6, Tembaga (mg) 0.13, Vitamin C (mg) 10.8, Thiamin (mg) 0.07, Mangan (mg) 0.07, Riboflavin (mg) 0.07, Vitamin B6 (mg) 0.09, Folate total (mkg) 2, Vitamin A (mg) 66, dan Vitamin E (mg) 0.19 -komponen ini pada kadar buah anggur/100gr.

Wuusshhh…. Banyakkk….. yaaaa…..
Tips memilih anggur yang baik ..
Memilih anggur itu juga bukan pilih sembarang pilih. Agar kita tak salah pilih, maka diharapkan agar anda sekalian memilih anggur yang yang masih nempel pada gagangnya, masih segar, mulus, berwarna cerah, bulat baik, nggak lengket dan dagingnya tebel. Nah itu dia tanda anggur yang masih bagus dan sehat .
J J J
 Nah sekarang udah tau kan bahwa anggur itu mempunyai manfaat yang sangat menguntungkan bagi kita .. so, jangan males makan anggur ya teman ..

0 komentar: